Kamis, 23 Februari 2017

Jenis Rangkaian Bunga yang Cocok Untuk Ulang Tahun


Saat memilih rangkaian bunga untuk orang terdekat kadang ada kelsulitan tersendiri. Ucapan ulang tahun untuk nenek tersayang, teman ataupun pasangan Anda tentu akan berbeda pula karangan bunga yang akan dipilih. Berbeda jenis bunganya, berbeda pula arti dan simbolnya. Berikut beberapa bunga beserta artinya.

1. Mawar

Kalau Anda ingin menghadiahkan rangkaian bunga sebagai ucapan ulang tahun pasangan Anda maka pilihan buket bunga mawar merupakan pilihan terbaik. Bunga mawar bisa menambah perasaan yang lembut dan gairah dalam cinta karena arti bunga mawar yaitu sebagai simbol cinta, keinginan yang kuat, loyalitas, dan keterbukaan.

2. Tulip

Tulip adalah simbol pertemanan, kebahagiaan pribadi dan pengakuan. Berdasarkan legenda kuno, ada kebahagiaan yang tersembunyi dalam kuntum bunga tulip yang tertutup. Bila Anda ingin mengirim ucapan ulang tahun untuk teman Anda, beri saja karangan bunga tulip yang berarti Anda mengungkapkan kebahagiaan dan cinta.
Tapi hati-hati dalam mengirim bunga tulip berwarna kuning karena dipercayai bahwa bunga tulip berwarna kuning dapat memisahkan pasangan. Sebaiknya jangan berikan pasangan Anda buket bunga tulip berwarna kuning karena dapat diistilahkan yang lain.

3. Eustoma

Eustoma merupakan bunga yang paling bijak, bunga ini sering sekali disebut Mawar Jepang. Kalau Anda bingung, Anda dapat menghadiahkan bunga ini karena dapat diberikan kepada siapa saja, baik itu ibu, sahabat, atasan, maupun nenek Anda. Buket bunga eustoma menyimbolkan kesucian, kelembutan dan keterbukaan.

4. Gerbera

Gerbera merupakan bunga yang berarti cahaya. Buket bunga ini cocok bagi Anda yang ingin memberi ucapan kebahagiaan, kebaikan, dan perasaan positif. Rangkaian bunga gerbera dapat dihadiahkan dalam bentuk buket atau dalam vas bunga. Bunga gerbera terdapat berbagai macam warna dan nuansa yang beragam, pasti akan terlihat cerah dan penuh warna.

5. Daisy

Bunga daisy menyimbolkan kehangatan, keriangan, dan perasaan yang baik. Buket bunga daisy dapat dihadiahkan dari wanita ke wanita karena jarang ada bunga yang mempunyai kombinasi dari kenetralan dan kecantikan. Selain itu, bunga daisy juga memiliki arti kelembutan, kecantikan, dan kejujuran. Bunga ini juga gampang ditemukan dan banyak terdapat di toko-toko.

Sekian yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar