Rabu, 22 Februari 2017

Macam-macam Bentuk Buket Bunga Pengantin



Tahukah anda ada berbagai macam cara merangkai buket bunga pengantin? Setiap gaya rangkaian menciptakan bentuk yang berbeda. Berikut ini saya akan membagikan artikel tentang buket bunga pengantin yang biasa dipilih.

1. Cascade

Buket bunga pengantin berbentuk cascade sering disebut juga dengan “shower” bouquet atau “teardrop” bouquet. Buket bunga dengan bentuk ini ada yang bersifat sangat formal dan tradisional.
Seperti air terjun, bentuk buket ini membentuk juntaian ke bawah. Biasanya di awali dengan bunga berukuran besar di bagian atas lalu semakin kecil ke bagian bawah. Bila gaun pengantin berbentuk ball gown maka bentuk buket ini bisa anda pilih.

2. Round

Merupakan gaya rangkaian klasik yang menjadi unggulan sampai saat ini. Tersusun atas berbagai macam jenis bunga yang membentuk kesan bulat dan terkesan lebih tegas dan rumit dibandingkan dengan gaya rangkaian nosegay. Bunga yang biasa dipakai adalah mawar, lilac, tulips, stephanotis, hydrangeas, peony, day lilies, dan seeded eucalyptus. Bentuk dan gaya rangkaian bunga ini cocok untuk tema yang formal dan cocok untuk berbagai tipe gaun pernikahan.

3. Hand-tied

Bila anda ingin memberi kesan gaya yang lebih santai dari buket bunga pengantin maka anda bisa memilih gaya rangkaian ini. Kombinasi warna dan bentuk bunga juga lebih beragam dibandingkan dengan tipe lainnya dan jarang memberi kesan asimetris. Karangan bunga ini juga bisa dikombinasikan dengan berbagai macam variasi, seperti daun dengan bentuk unik, bulu, lace dan lain-lain. Buket ini merupakan pilihan yang tepat untuk pernikahan informal, seperti pesta kebun, pesta di pantai, dan lain-lain.

4. Nosegay

gaya rangkaian ini memberikan kesan simple dan elegan. Nosegay biasanya berbentuk bulat dengan komposisi bunga yang padat dengan tekstur yang sejenis. Gaya rangkain bunga ini diperkenalkan sejak abad ke-14. Bunga yang biasa digabungkan ke dalam gaya rangkaian ini yaitu mawar, tulip, hydrangeas, peony, calla lilies and ranunculus.

5. Posy

Mempunyai gaya rangkaian bunga yang mirip dengan Nosegay tapi dengan ukuran yang lebih kecil. Gaya rangkaian bunga ini cocok untuk pengantin yang bertubuh mungil atau untuk buket bunga bridesmaid (gadis pengiring pengantin). Biasanya bunga yang digunakan dalam buket ini yaitu bunga dengan ukuran kelopak yang tak terlalu besar atau belum mekar.

6. Pageant

Gaya rangkaian bunga yang biasa di anugerahkan ke Miss Universe saat penyerahan mahkota. Seikat bunga dengan tangkai yang panjang dan ditimang ditangan. gaya rangkaian bunga Pageant bisa dijadikan simpel ataupun rumit tergantung dengan gaya dan formalitas pesta pernikahanmu. Bunga yang biasa digunakan adalah bunga yang memilki tangkai yang panjang seperti calla liliy, mawar, tuberose, delphinium, lisianthus atau French tulips.
Sekian yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar