Kamis, 23 Februari 2017

Tips Memilih Warna Bunga Pengantin Sesuai Tema


Selain wajah pengantin wanita dan gaunnya, buket bunga merupakan barang yang sering sekali jadi titik fokus para tamu. Benda kecil yang selalu digenggam pengantin wanita beserta bridesmaidsnya ini bisa jadi perbincangan ketika para tamu pulang. Entah karena kecantikannya atau justru karena keberadaannya yang mengganggu keselerasan dekorasi pernikahan. Lalu, bagaimana caranya membuat rangkaian bunga yang cocok dengan tema dan dekorasi pernikahan. Berikut tipsnya.

1. Pernikahan Bertema Victoria
Mengusung tema Victoria berarti anda mengusung dekorasi pernikahan ala kerajaan. Gaun-gaun yang digunakan biasanya adalah gaun yang besar, mewah, dan biasanya berwarna putih. Tapi, tidak menutup kemungkinan gaun yang dikenakan berwarna gelap seperti biru tua atau hitam yang khas dengan gaya Victoria. Lalu, rangkaian bunga seperti apa yang cocok. Caranya mudah, hanya tinggal mencocokkan saja dengan warna gaunnya.
Jika gaun yang Anda kenakan berwarna putih, semua warna bunga cocok untuk gaun ini. Tapi, untuk menampakkan kesan Victoria yang kental, pilihlah bunga pengantin berwarna merah. Bila mengenakan gaun berwarna gelap, karangan bunga yang sesuai adalah sekumpulan bunga berwarna hijau. Anggrek hijau, Hydrangea, Fiji chrysanthemum merupakan bunga yang bisa Anda kombinasikan bersama. Untuk nuansa Victoria yang lebih kental pasangkan bunga berwarna merah muda dengan dedaunan hijau dalam satu karangan bunga.

2. Pernikahan Bertema Sederhana
Resepsi pernikahan yang sederhana biasanya memakai gaun pernikahan berwarna putih. Walaupun gaun putih cocok dengan bunga berwarna apa saja, tapi warna buket bunga yang paling cocok untuk pernikahan sederhana adalah bunga berwarna putih pula.

3. Pernikahan yang Penuh Warna
Bila Anda merencanakan pesta resepsi pernikahan yang terdiri dari berbagai warna, sebaiknya anda menggunakan rangkaian bunga yang lebih simpel. Cocokkan warna rangkaian bunga dengan warna gaun Anda. Pilihan pertama dan yang paling aman yaitu dengan memilih rangkaian bunga berwarna putih. Pilihan kedua yaitu memilih buket bunga monokrom yang warnanya berada dalam satu paket dengan warna gaun Anda. Pilihan ketiga yaitu memilih bunga pengantin dengan warna pelengkap dari gaun Anda. Warna pelengkap adalah warna yang berada di sisi lain warna pilihan Anda dalam skema warna. 

Sekian yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar